Mana Lebih Baik Sabun Aantibakteri Cair atau Batang?


Sabun antibakteri dibikin dengan bahan spesial untuk membunuh kuman yang melekat di permukaan kulit. Memiliki bentuk bermacam, ada sabun bakteri cair serta ada juga yang sabun batang. Antara kedua-duanya, mana yang lebih baik untuk kesehatan? Sabun antibakteri cair atau batang? 

Tiap hari badan Anda terkena beberapa jenis bakteri serta kotoran. Membilasnya dengan air saja tidak cukup. Anda memerlukan sabun untuk membunuh bakteri yang bandel serta melekat kuat di permukaan kulit. 

Untuk memberi perlindungan lebih, beberapa orang yang pilih memakai sabun antibakteri. 

Di market, sabun antibakteri dikemas berbentuk cair serta batang. Mana yang Anda pilih, sebetulnya bebas seperti keinginan. 

Namun, ada alasan dari bagian medis yang butuh Anda tahu tentang type sabun antibakteri ini. 

Elaine L. Larson, PhD, seseorang dosen epidemiologi di Columbia University menerangkan gagasannya tentang ini pada situs Huffington Post. 

Menurut dia, kuman dapat melekat dimana juga, bahkan juga pada sabun antibakteri yang berada di rumah. 

Tetapi, sabun batang mempunyai peluang terkena bakteri yang semakin besar dibanding sabun cair yang diletakkan pada wadah tertutup. 


Sabun antibakteri berupa batang dipakai dengan cara langsung dengan menempatkannya di tangan tangan. Ini sangat mungkin perpindahan bakteri dari tangan ke sabun. 

Wadah sabun batang juga seringkali terbenang air hingga membuat jadi lembap serta jadi tempat yang cocok untuk bakteri berkembang biak. 

Oleh sebab bakteri yang lebih gampang beralih ke sabun antibakteri berupa batang, sabun cair mungkin jadi pilihan paling baik. 

Walau demikian, Anda tak perlu kuatir untuk memakai sabun batang. Bakteri yang melekat di sabun umumnya lemah hingga kecil kemungkinannya membuat membuat Anda sakit atau alami infeksi kulit. 

Tetapi, pengecualian bila Anda mempunyai skema kebal badan yang lemah. Pilih sabun antibakteri cair ialah langkah yang pas, dibanding sabun batang. 

Untuk tahu lebih tentu, konsultasi ke dokter untuk memperoleh sabun yang pas dengan keadaan kulit Anda. 

Supaya sabun batang Anda bebas dari bakteri 
Lepas dari bentuk sabunnya, apa cair atau batang, langkah Anda memakai sabun antibakteri butuh dilihat. 

Anda dapat meminimalkan paparan bakteri di sabun batangan Anda. Triknya, cucilah tangan lebih dulu dengan air sebelum menggenggam sabun. 

Basuh juga sabun batangan Anda sebelum menggosokkannya pada tangan atau badan. Yakinkan wadah sabun batang tetap kering serta bersih. 

Sesaat, bila Anda memakai sabun cair, janganlah lupa bersihkan wadahnya dengan periodik. 

Tetapi, perlukah gunakan sabun antibakteri? 
Butuh ataukah tidak memakai sabun antibakteri, entahlah bentuk batang atau cair, tergantung pada kondisi dan situasi kulit Anda. 

Pemakaian sabun antibakteri umumnya lebih direferensikan pada beberapa tempat yang paparan bakterinya lebih kuat serta banyak, seperti lembaga rumah sakit, tempat untuk menitipkan hewan, atau panti jompo. 

Selain itu, untuk di dalam rumah, Anda cukup memakai sabun biasa. Tubuh pengawas obat serta makanan di Amerika Serikat (FDA) mengatakan jika memakai sabun biasa sebetulnya cukup sudah ampuh untuk bersihkan kuman. 

Memakai sabun penghilang bakteri sering atau dalam periode panjang didapati bisa kurangi jumlahnya bakteri sehat di kulit. 

Diluar itu, memakai sabun antibakteri cair atau batang bisa membuat bakteri tambah lebih kebal serta susah untuk ditangani (resistensi bakteri) dengan antibiotik biasa. Jadi, pakai sabun antibakteri yang berada di rumah dengan bijak, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mana Lebih Baik Sabun Aantibakteri Cair atau Batang? "

Posting Komentar