Liburan ke Jepang, Ini Tips Agar Bisa Anda Bisa Berbaur


Jepang ialah negara yang tentu jadi arah wisata beberapa orang setiap tahunnya, terhitung Indonesia. Jepang jadi arah wisata banyak wisatawan dunia sebab memang Negeri Matahari Keluar itu populer mempunyai panorama indah dan budaya yang masih kental. 

Bicara masalah budaya, setiap negara tentu punyai tradisi istiadat yang berkembang serta tentunya berlainan dari negara yang lain. Tidak kecuali Jepang. Beritanya jika kamu ingin diterima serta dapat bercampur dengan warga Jepang waktu liburan ke sana, karena itu kamu harus mengaplikasikan panduan di bawah ini. 

1. Jangan meneriaki nama orang dalam tempat keramaian 

Waktu ingin menyebut rekan yang jaraknya jauh, kita terlatih berteriak sekencang-kencangnya supaya ia melihat. Tetapi jangan sampai kerjakan ini di Jepang sebab dipandang belagu serta tidak sopan. 

Berlarilah mendekatinya. Lalu sebutkan baik-baik apa yang kamu kehendaki. Dengan demikian ia akan memberi respon balik secara baik juga. 

Imbuhkan juga di belakang nama mereka dengan panggilan -san untuk orang yang lebih tua. Untuk rekan yang lebih muda, spesial wanita dengan -chan serta -kun untuk lelaki seumuran. Contohnya, Sakura-chan, Riu-kun, atau Yamada-san. Tidak hanya lebih berteman serta sopan, membuat mereka suka serta menghargai kita. 

2. Jangan bertanya status pernikahan pada seorang yang baru diketahui 

Berlainan dengan di Indonesia, menanyakan mengenai keluarga dipandang menarik serta membesarkan hati. Ditambah lagi bila telah punyai anak yang lucu serta menggemaskan. Tetapi tidak pada seorang Jepang. 

Bila baru mengenal, jangan sampai menanyakan apa dia telah menikah, punyai anak berapakah, suami atau istrinya dimana. Pertanyaan itu dipandang personal sampai benar-benar kurang ajar bila diulas. Terkecuali ia menceritakan sendiri. 

Juga, jangan sampai katakan jika kita ingin hadir ke tempat tinggalnya ya. Nantikan sampai mereka mengundang kita hadir. 

3. Matikan dering telephone saat masuk restoran 

Makan ialah suatu yang benar-benar dihormati. Walau cuma sepotong sushi serta satu gelas teh hijau, mereka punyai ritual spesial. Beberapa restoran ada yang terus-terang menulis larangan membunyikan dering telpon atau bahkan juga menelpon serta bicara waktu makan. 

Sebab tidak hanya kehilangan kesenangan nafsu makan, mengganggu pengunjung lain yang sedang melahap sajian. Bukanlah nikmat, justru sebal kan dengan kita yang bising serta ketawa ngakak. Ditambah lagi waktu makan dengan rekan dari Jepang. 

Mohon maaf dahulu jika ingin membuka HP sebab genting. Menurut mereka, makan sekalian mainan HP benar-benar tidak sopan. Katakan, "Itadakimasu," sebelum makan ya. 

4. Bawa serta tas berbelanja sendiri waktu ke supermarket atau pasar 

Berita mengenai kantong kemresek yang diwajibkan beli di tanah air sudah sempat menghebohkan ranah ibu-ibu Indonesia. Walau sebenarnya di Jepang sendiri, kantong kemresek telah di jual lama. 

Waktu membayar di kasir, beberapa petugas akan bertanya apa kita perlu kantong kemresek. Bila tidak, mereka tidak akan memberi sebab menanggap kita telah bawa tas berbelanja sendiri. Bila tidak bawa, mereka akan bertanya perlu kemresek berapakah. Sebab bermakna kita beli. 

Seterusnya, masukkan sendiri beberapa barang ke tas berbelanja tanpa ada dibantu petugas kasir. Dengan bawa tas berbelanja sendiri, akan terlihat lebih perduli lingkungan serta ekosistem sebab ikut kurangi sampah plastik di muka bumi. 

5. Jangan bising 

Waktu di mana saja serta kapan saja, lihat volume bicara. Walau pergi ramai-ramai, jangan pernah terlalu berlebih waktu mengobrol. Tidak ketawa serta bicara begitu keras. Pokoknya jangan bising. Ditambah lagi waktu di kereta. 

Dilarang bicara sebab mengganggu yang capek sepanjang hari kerja. Kan malu-maluin jika mengganggu mereka yang ingin tidur di selama jalan pulang. Menjaga ketenangan ya, guys! Waktu kita respect dengan rutinitas mereka, tentunya mereka menyimpan hormat serta ingin bersahabat dengan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan ke Jepang, Ini Tips Agar Bisa Anda Bisa Berbaur"

Posting Komentar