RajaBackLink.com

4 Penyakit Ini Wajib Mendapat Perawatan Intensif


Setiap penyakit memiliki karakteristiknya masing-masing. Ada yang hanya membutuhkan perawatan biasa dengan mengonsumsi obat saja, tetapi ada juga yang harus memanfaatkan klaim manfaat rawat inap dari perusahaan Asuransi karena harus mendapat perawatan intensif. Umumnya, penyakit yang membutuhkan perawatan khusus tersebut adalah jenis penyakit yang memiliki risiko bahaya tinggi, menular, maupun tidak bias ditangani hanya dengan obat minum, melainkan membutuhkan obat melalui infus.

Di antara sekian banyaknya penyakit yang membutuhkan perawatan intensif, berikut adalah 4 penyakit yang wajib mendapatkannya :

Gagal jantung. Gagal jantung merupakan kondisi yang membuat otot jantung berhenti bekerja, sehingga jantung tidak memiliki daya untuk memompa darah secara normal. Ciri umum dari gagal jantung adalah sesak napas, mudah lelah, serta pembengkakan pada beberapa anggota tubuh seperti kaki, perut, pergelangan kaki, atau daerah punggung bawah. Dalam kondisi ini, pasien harus dirawat inap supaya dokter dapat selalu memantau kondisi dan mencegahnya semakin parah.

Pneumonia. Pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi. Pneumonia dapat menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Jika Anda mengalami batuk berdahak, demam, dan sesak napas, jangan sepelekan. Segeralah periksa ke dokter agar bisa dideteksi sejak dini jika penyakit ini ternyata diderita oleh Anda. Pneumonia dikenal dengan istilah paru-paru basah. Pada kondisi ini, infeksi menyebabkan peradangan pada kantong-kantong udara (alveoli) di salah satu atau kedua paru-paru. Oleh sebab itu, alveoli bisa dipenuhi cairan atau nanah sehingga menyebabkan penderitanya sulit bernapas.

Gagal ginjal. Gagal ginjal adalah kondisi ketika ginjal mengalami kerusakan dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Ginjal yang gagal berfungsi tidak bisa menyaring racun, maka dari itu penyakit ini sangat berbahaya karena tumpukan racun dalam tubuh lama-lama dapat menyebabkan kerusakan pada organ dalam tubuh lainnya. Pasien gagal ginjal perlu diopname agar dokter dapat memantau kondisi pasien dengan mudah. Gejala gagal ginjal biasanya tubuh terasa lemas, sesak napas, sakit perut, kulit gatal-gatal, pergelangan kaki dan tangan yang membengkak, sering mengalami kejang otot, dan lainnya.

Stroke. Stroke adalah suatu kondisi di mana otak mengalami cedera akibat gangguan aliran darah. Sel-sel otak yang tidak mendapatkan cukup aliran darah bernutrisi akan perlahan-lahan mati dalam beberapa menit. Jika tidak segera ditangani, stroke dapat menyebabkan kerusakan otak permanen bahkan kematian. Inilah sebabnya mengapa pasien stroke harus mendapat perhatian medis segera. Pasien biasanya dianjurkan untuk dirawat di rumah sakit dan menjalani terapi fisik untuk mengembalikan fungsi tubuhnya seperti semula. Gejala stroke bisa terjadi secara tiba-tiba. Gejalanya bisa berupa pusing, kesemutan atau mati rasa di bagian tubuh tertentu, dan hilangnya kemampuan untuk menggerakkan wajah, lengan, atau kaki.

Perlu diingat kembali bahwa keputusan dokter untuk menyarankan pasien dirawat inap bukan berasal dari keputusan sembarangan. Jika Anda mengalami masalah penyakit yang membutuhkan perawatan intensif melalui rawat inap, sebaiknya ikuti saran dokter agar Anda lekas sembuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyakit Ini Wajib Mendapat Perawatan Intensif"

Posting Komentar