RajaBackLink.com

Info SehatQ, 5 Makanan untuk Mengatasi Morning Sickness


Kehamilan merupakan suatu momen yang dinantikan pasangan di seluruh dunia baik pasangan baru atau pasangan yang telah lama mendambakan kehadiran seorang anak. Menikmati masa kehamilan yang menyebabkan morning sickness selama tiga bulan pertama bisa menjadi pengalaman terbaik. Anda yang mulai mengalami mual dan muntah, bisa mengatasi masalah ini dengan menghalau kondisi mual dan muntah yang lebih parah seperti hindari kafein, tidak mengkonsumsi makanan pedas, beraroma tajam, tidak makan dalam porsi besar, dan lain-lain.

Jenis makanan yang bisa mengatasi morning sickness parah!

Supaya Anda bisa mengatasi morning sickness setiap pagi lebih optimal, ada baiknya mengetahui daftar makanan yang bisa mengatasi kondisi mual dan muntah tersebut. Berikut beberapa makanan yang harus Anda pilih selama mengalami mual dan muntah pada trimester pertama yaitu :

1. Minuman jahe

Anda bisa membuat secangkir minuman hangat yang ditambahkan jahe untuk meredakan mual dan muntah. Selain konsumsi jahe hangat, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan jahe seperti biskuit jahe, asinan jahe dan lain-lain.

2. Kue rendah gula

Anda tetap membutuhkan asupan makanan yang mengandung kalori, tapi pilih kue kering rendah gula dan tidak memiliki aroma kuat. Karbohidrat dari kue kering bisa memberikan energi bagi tubuh ibu hamil yang acap lemas selama mengalami mual dan muntah.

3. Buah pisang

Sebagian ibu hamil mengalami mual dan muntah yang parah sehingga kekurangan asupan nutrisi bagi tubuh. Padahal usia kehamilan trimester pertama membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi demi pertumbuhan dan perkembangan janin lebih optimal.

Bila Anda sering mengalami mual dan muntah bila makan makanan berat, sebaiknya pilih buah-buahan saja. Buah segar seperti pisang cocok menjadi rekomendasi menu yang bisa memberikan energi karena kaya potassium.

4. Makanan dan minuman tanpa aroma kuat

Supaya Anda terbebas dari mual dan muntah yang menyiksa selama kehamilan trimester pertama, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dan minuman tanpa aroma kuat. Anda bisa memilih jenis makanan atau minuman dingin yang lebih menggoda selera dan menenangkan perut seperti salad buah, es krim, yoghurt, air kelapa, dan sebagainya.

5. Camilan sehat

Ibu hamil memang wajib konsumsi makanan yang kaya protein tinggi untuk membentuk kesehatan dan kecerdasan otak janin sejak dalam kandungan. Namun, ada beberapa orang yang mengalami mual dan muntah parah bila mengkonsumsi jenis telur, ikan atau daging tertentu. Anda bisa memilih camilan yang lebih sehat untuk menetralisir mual dan muntah yang parah seperti keju atau kacang-kacangan. Kandungan protein tinggi pada camilan sehat bisa membantu sistem pencernaan ibu hamil menjadi lebih baik.

Anda hanya perlu makan dalam porsi kecil yang lebih sering atau acap mengemil camilan sehat di sela waktu makan, lho! Kesehatan si kecil yang terjaga sejak dalam kandungan akan membuat ia lahir lebih sempurna dan bebas penyakit sesuai HPL.

Apabila Anda mengalami morning sickness yang lebih parah, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter kandungan terdekat. Anda mungkin memerlukan perawatan terbaik agar kesehatan buah hati tetap terjaga selama masa kehamilan ini. Gunakan layanan jasa dari SehatQ untuk Anda yang ingin booking konsultasi dan pemeriksaan pada dokter spesialis kandungan terpercaya selama masa pandemi.

Tinggal tentukan jadwal sesuai kebutuhan Anda tanpa harus antri, termasuk memilih dokter dan klinik kandungan terpercaya di sekitar. Lebih praktis, mudah dan aman melakukan pemeriksaan selama pandemi, kenapa tidak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info SehatQ, 5 Makanan untuk Mengatasi Morning Sickness"

Posting Komentar