RajaBackLink.com

Sebelum Nonton Attack on Titan (Season 4), Cek 4 Fakta Ini Dulu Yuk!


Buat kamu yang hobi nonton anime, Attack on Titan pastinya menjadi salah satu judul yang tak lagi asing buat kamu. Apalagi kalau kamu memang penggemar anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama ini. Soalnya, Attack on Titan (season 4) menandai season terakhir dari serial anime yang satu ini.

Sekarang, kamu sudah bisa nonton Attack on Titan (season 4) di VIU, lho! Jadi, kamu bisa streaming anime-nya secara online lewat smartphone. Akan tetapi, sebelum kamu mulai maraton season terakhir Attack on Titan, ada baiknya kamu simak 4 fakta serial ini terlebih dahulu, yuk!

1. Mulai rilis perdana pada 7 Desember 2020 dan ganti studio produksi

Setelah ending dari season 3 pada Juli 2019, fans harus menunggu agak lama sampai akhirnya episode perdana Attack on Titan (season 4) rilis untuk pertama kalinya. Soalnya, selang satu setengah tahun kemudian, Attack on Titan (season 4) rilis perdana pada 7 Desember 2020 di Jepang.

Selain itu, Attack on Titan (season 4) tak lagi digarap oleh Wit Studio. Proyek ini dipegang oleh MAPPA, yang menjadi alasan mengapa artwork Attack on Titan (season 4) terlihat berbeda dari season sebelumnya.

2. Marley jadi musuh utama yang dilawan bersama

Pada akhir season 3, diceritakan kalau Survey Corps akhirnya berhasil menemukan basement keluarga Yeager dan menguak kebenaran yang sesungguhnya. Hal ini kemudian menimbulkan perbedaan besar. Kalau sejak episode pertama season 1 hingga akhir season 3 Survey Corps beranggapan bahwa bangsa Titan adalah musuh utama, ternyata negara Marley-lah yang sebenarnya merupakan musuh mereka.

Marley sendiri bukanlah nama yang muncul tiba-tiba, karena negara ini sudah lama disebut-sebut di dalam serial Attack on Titan. Bahkan, Annie, Bertholdt, Grisha, Reiner, dan Ymir pernah tinggal di sana.

3. Setting cerita berpindah ke Marley

Nah, karena akhirnya terkuak sudah kalau Marley ternyata merupakan dalang di balik kekacauan selama ini dan anggapan bahwa peradaban manusia sudah musnah di luar tembok, Survey Corps kemudian bergerak ke sana.

Di dalam trailer pun bisa kamu lihat kalau muncul titan baru yang jadi lawan Eren, yaitu War Hammer Titan. Sementara itu, Connie, Jean, Mikasa, Sasha, beserta para anggota Survey Corps lainnya ikut menginvasi Marley. Selain Eren dan War Hammer Titan, masih ada para titan lain yang ikut bertarung seperti Colossal Titan milik Armin, Cart Titan, dan Jaw Titan. Hanya saja, penampilan Jaw Titan mengalami perbedaan karena Ymir sudah tak lagi mewarisinya.

4. Dibagi jadi dua bagian

Kalau kamu rajin mengikuti berita tentang Attack on Titan, Isayama Sensei sendiri sudah menyebutkan bahwa materi cerita dari manga tinggal sedikit lagi pada saat kabar tentang Attack on Titan (season 4) pertama mencuat. Oleh karena itu, Isayama Sensei telah merencanakan bahwa perilisan manga akan dilakukan pada waktu yang sama dengan rilisnya season 4.

Hanya saja, Attack on Titan (season 4) kemudian “dipecah” menjadi dua bagian (part) dan saat ini serial ini sedang dalam masa hiatus. Jadi, buat kamu yang masih belum sempat nonton Attack on Titan (season 4), kamu tak perlu khawatir karena masih ada cukup waktu buatmu untuk mulai menonton serial anime populer ini.

Kamu bisa tonton Attack on Titan di VIU secara online. Selain itu, kamu juga bisa tonton koleksi anime terpopuler lainnya yang tak kalah seru di VIU. Yuk, download aplikasi VIU sekarang juga!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Nonton Attack on Titan (Season 4), Cek 4 Fakta Ini Dulu Yuk!"

Posting Komentar